Martin Sorrell adalah CEO WPP, perusahaan periklanan dengan pendapatan terbesar di dunia dan memiliki lebih dari 2.400 cabang di 107 negara. Ia berpengalaman melewati masa-masa sulit saat harus melepas pegawai dan menyatukan perusahaannya kembali setelah sejumlah proses akuisisi.
Pada 1985, ia meninggalkan Saatchi dan berinvestasi di sebuah perusahaan publik kecil bernama WPP. Ia jadi CEO di sana. Pada usia 40 tahun ia belum pernah memegang perusahaan sendiri, jadi ia menganggap bahwa ini adalah kesempatan emas. Delapan belas bulan berada di WPP, ia pun memutuskan untuk membeli J. Walter Thompson, sebuah perusahaan periklanan yang besarnya 13 kali lipat lebih besar daripada perusahaannya sendiri. “Kami membayar $525 juta. Gampang saja, saya tak punya bayak hal untuk dipertaruhkan, jadi merasa tak ada ruginya,” ungkapnya.
Setelah WPP berkembang jadi lebih besar, ia menghadapi berbagai pilihan sulit, salah satunya adalah masalah sumber daya manusia. “Hal yang paling berat adalah melepaskan mereka. Sangat tidak menyenangkan. Sulit mengajak semua orang bermain di tempat yang sama. Setelah akuisisi, beberapa orang tidak ingin berada di posisi terakhir mereka,” akunya.
Ia juga mengakuisisi perusahaan yang dulunya menjadi pesaing, seperti Ogilvy, Grey, serta Y&R. Suatu langkah yang cukup berani. Namun kendalanya hampir selalu sama. Sulit bagi para pesaing untuk saling berkolaborasi. Pergantian sumber daya manusia terus terjadi, hingga masuk ke generasi ke dua. Walaupun banyak orang-orang baru di generasi baru itu, namun tantangan tetap ada.
“Ketika membeli sebuah perusahaan, kami selalu menganggapnya membeli seluruh tim. Periklanan dan komunikasi adalah bisnis yang melibatkan orang-orang. Tentu orang-orangnya datang dan pergi, dan mitra bisnis dapat berubah, terutama ketika mereka telah menjadi lebih kaya,” ujarnya.
Ia mengaku menghabiskan $9 miliar setahun untuk mengurusi masalah sumber daya manusia. Namun sayangnya ia tak mengevaluasi investasi tersebut. Dalam bisnis periklanan, yang lazim terjadi, jika perusahaan membutuhkan orang, perusahaan akan membajak mereka. Ia pun menyadari bahwa industri ini tidak akan bertahan lama jika kebiasaan semacam itu terus dipertahankan.
Baginya, WPP adalah bisnis yang telah mendarah daging dan sangat personal. Ia telah melihat proses pembangunannya sejak awal. “Siapapun yang nantinya duduk di posisi saya, tidak akan memimpin dengan cara yang sama. Saya tidak bilang mereka lebih buruk, tapi mereka tidak punya kedekatan emosional yang sama seperti yang saya rasakan,” ungkapnya.
Sumber : Suksesberwirausaha.blogspot.com
ASS.WR.WT.saya IBU SRI MUSDALIFHA TKW MALAYSIA sangat berterima kasih kepada AKI SOLEH, berkat bantuan angka jitu yang di berikan AKI SOLEH, saya bisah menang togel MAGNUM 4D yaitu ((( 7 7 2 5 ))) dan alhamdulillah saya menang 175 lembar.sekarang saya sudah bisah melunasi hutang-hutang saya dan menyekolahkan anak-anak saya. sekarang saya sudah bisah hidup tenang berkat bantuan AKI SOLEH. bagi anda yang termasuk dalam kategori di bawah ini;
BalasHapus1.di lilit hutang
2.selalu kalah dalam bermain togel
3.barang-barang berharga sudah habis buat judi togel
4.hidup sehari-hari anda serba kekurangan
5.anda sudah kemana-mana tapi belum dapat solusi yang tepat
6.pesugihan tuyul
7.pesugihan bank gaib
8.pesugihan uang balik
9.pesugihan dana gaib, dan dll
dan anda ingin mengubah nasib melalui jalan togel seperti saya hub AKI SOLEH di no; 082-313-336-747.
atau anda bisah kunjungi blog AKI KLIK DISINI ((((( BOCORAN TOGEL HARI INI ))))
UNTUK JENIS PUTARAN; SGP, HK, MACAU, MALAYSIA, SYDNEY, TOTO MAGNUM, TAIPE, THAILAND, LAOS, CHINA, KOREA, KAMBODIA, KUDA LARI, ARAB SAUDI,
AKI SOLEH dengan senang hati membantu anda memperbaiki nasib anda melalui jalan togel karna angka gaib/jitu yang di berikan AKI SOLEH tidak perlu di ragukan lagi.sudah terbukti 100% akan tembus. karna saya sudah membuktikan sendiri.buat anda yang masih ragu, silahkan anda membuktikan nya sendiri...
SALAM KOMPAK SELALU.DAN SELAMAT BUAT YANG JEPE HARI INI